info@akmil.ac.id (0293) 363002
December 22, 2019 - BY Admin

Wisuda Purna Wira PATI TNI AD Tahun 2022 di Akademi Militer

Akademi Militer menggelar simulasi TFG WPW Wisuda Purna Wira PATI TNI AD Tahun 2022 guna mendukung kegiatan Wisuda Purna Wira (WPW) Pati yang rencana akan berlangsung di Gedung Moh Lily Rohli. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos. bersama para Perwira Tinggi Akmil dan pejabat Distribusi Akmil terkait bertempat di Gedung Moh Lily Rohli Akmil Magelang. Kamis (06/10/2022).

Wakil Gubernur Akmil dalam kesempatan tersebut berharap dengan adanya kegiatan TFG ini pelaksanaan WPW Wisuda Purna Wira PATI TNI AD Tahun 2022 di Akademi Militer mulai dari awal sampai dengan akhir dapat berlangsung aman, lancar dan sesuai rencana.

TFG (Tactical Floor Game) WPW Wisuda Purna Wira PATI TNI AD Tahun 2022 yang dilaksanakan adalah gelar simulasi kegiatan diatas maket untuk mengetahui gambaran rangkaian kegiatan secara berurutan, sehingga penyelenggara maupun peserta WPW mengetahui rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan (Siapa berbuat apa).

Pada bagian lain Wakil Gubernur Akmil menyampaikan bahwa kehadiran para senior di Akmil dalam acara WPW Wisuda Purna Wira PATI TNI AD Tahun 2022 setelah lebih dari 30 tahun mereka berdinas, tentu merupakan suatu kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri, selain merupakan ajang untuk mempererat tali silaturahim diantara para wisudawan, juga sebagai wahana bernostalgia, yang dapat mengingatkan para Wisudawan akan kenangan di masa menjadi Taruna Akademi Militer.

Disamping itu, acara yang telah dijadikan tradisi di lingkungan TNI AD ini, tersirat juga pesan yang sangat mendalam sebagai generasi penerus TNI AD akan semangat pengabdian para Wisudawan sebagai prajurit pejuang, yang tidak pernah pudar dihati sanubari dalam derap langkah pengabdian kepada tanah air, bangsa dan negara.

Penhumas Akmil